Berita, Moeldoko, Politik

PDIP Ajak Seluruh Partai Tolak Kudeta Moeldoko

By newbery on January 11, 2022 0 Comments

Andreas Hugo Pereira sebagai politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mengajak kepada seluruh partai politik untuk menolak kudeta partai Demokrat yang dilakukan oleh kepala staf kepresidenan Moeldoko. Ini adalah respond an etika politik yang dilakukan supaya bisa memberikan suasana yang lebih kondusif terhadap kondisi politik Indonesia yang kian keruh akibat adanya kudeta hasil dari Kongres Luar Biasa para kader partai demokrat yang sudah dipecat beberapa waktu yang lalu di Deli Serdang.

PDIP Prihatin dengan Situasi Partai Demorat

Keadaan internal partai demokrat yang kian memanas kini menjadi sorota masyarakat Indonesia termasuk para kader dari partai yang lainnya. Andewas Hugo pareira mengaku prihatin dan sangat menyayangkan terhadap situasi yang dialami oleh partai Demokrat. Dirinya mengatakan bahwa bandar togel kisruh yang terjadi di lingkungan partai demokrat menjadi sebuah masalah yang bisa berakibat pada kondusifitas politik yang ada di Indonesia. Banyak juga pihak lain yang menyayangkan terjadinya kudeta oleh orang orang yang tidak beretika.

Sebagai seorang politikus PDIP Andreas mengatakan akan mendorong partai politik yang lain untuk menolak kudeta tersebut. Dirinya pun mendorong agar Partai Demokrat kembali menemukan mekanisme yang baik di dalam organisasi untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi secara internal dengan jalan yang damai. Moeldoko sebagai kader partai demokrat sekaligus kepala staf kepresidenan pun memilik tanggung jawab untuk mampu menyelesaikan permasalahan serius ini bersama dengan Partai Demokrat.

Andreas mengingatkan bawah permasalahan yang ada di dalam partai politik yang melibatkan pihak eksternal akan mampu memicu adanya perpecahan internal di dalam partai politik tersebut. Pengalaman permasalahan dan konflik di dalam tubuh partai seperti yang terjadi sebelumnya di partai yang lain akan mengundang perpecahan internal dan ini akan berdampak buruk bagi partai dan kondisi politik yang ada di Indonesia secara keseluruhan. Lebih baik segera diselesaikan dengan cara yang damai dan tanpa menimbulkan permasalahan yang lain.

Harus Ada Kubu Penengah KOnflik Partai Demokrat

Pihak PDIP melalui Andreas menyarankan kepada Partai Demokrat untuk duduk bersama menyelesaikan perselisihan dan konflik yang terjadi. Harus ada pihak kedua dan menjadi penengah antara partai dengan kelompok Moeldoko. Lebih baik kader keduanya mampu duduk dan saling mengakomodir untuk bisa membuat sebuah komitmen dan kesepakatan kesepakatan baru. Dengan begitu akan muncul solusi yang mungkin akan menjadi pandangan baru terhadap Partai Demokrat yang lebih baik ke depannya.

Seorang analis sosial politik yang berasal dari Universitan Negeri Jakarta, Ubedilla Badrun meminta kepada semua partai baik dari koalisi pemerintahan atau koalisi oposisi untuk menolak kudeta dari Moeldoko. Secara bersama sama harus bisa bersikap dan menolak adanya kudeta sebagai bentuk praktek buruk dalam politik Indonesia. Menurut Ubedillah, fenomena kudeta partai oleh pemerintahan merupakan bencana bagi demokrasi yang ada di Indonesia. Praktik ini akan mengganggu kehidupan partai politik secara keseluruhan di masa yang akan datang. Bisa saja fenomena kudeta partai demokrat ini terjadi pada partai yang lain di masa yang akan datang. Secara terang terangan, mantai pendiri dan kader demokrat bersama dengan moeldoko telah melaksanakan Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Hari Jum’at 5 Maret yang lalu. AHY mengatakan bahwa kongres ini adalah hal yang illegal dan tidak diakui oleh Partai Demokrat. Adapun pihak moeldoko mengatakan akan menyerahkan hasil KLB kepada kemenkumham.

Comments are closed.