Film Horror

Jelajah Film As The God Will

By newbery on December 10, 2021 0 Comments

Shun Takahata, dalam satu adegan berharap bahwa Tuhan akan mengembalikan hari hari biasanya. Namun itu sudah terlambat. Di dalam film as the God will ini, kehidupan yang tidak biasa akhirnya dijalani oleh Shun karena setiap hari dia selalu mengeluh bahwa kehidupan sehari harinya membosankan, biasa saja, itu itu saja, dan tidak ada kejadian yang luar biasa dialami. Itupun berubah ketika sesuatu yang besar dihadapi, sesuatu yang menegangkan, sekaligus mengerikan berdampak pada seluruh kehidupannya.

Film Garapan Takashi Miike

Sutradara khusus adegan gore adalah dia andalannya, Takashi Miike sudah sangat dikenal di seluruh dunia karena merupakan sutradara yang kerap menyuguhkan adegan adegan tidak enak, membuat mual, dan terngiang ngiang. Karena sangat ikonik, Eli Roth bahkan pernah mengundangkan untuk menjadi cameo di dalam salah satu film garapannya berjudul Hostel. Ingin menunjukkan bahwa Takashi Miike juga mampu berbuat banyak dalam film jenis lain, dia pun pernah menggarap film dengan genre lain.

Film as the God will ini adalah film garapannya yang diangkat dari manga yang berjudul sama hasil karya Muneyuki Kanshiro dan Akeji Fujimura. Adegan banjir darah, dan mayat mayat berserakan pun akan hadir di dalam film ini sesuai dengan apa yang sering dia garap. Temanya sangat unik, yaitu permainan anak anak yang biasa dimainkan oleh anak anak secara tradisional. Film ini menggambarkan banyak permainan dari Jepang dan negara lainnya yang mampu mengundang kengerian dan banyak hal menakutkan.

Sinematografi yang menawan dan sisi visual yang apik membuat film ini layak disaksikan. Selama film berlangsung, ada sisipan humor dan filosofis yang bisa membuat sudut pandang semakin beragam. Adegan gore tentu ditemukan sebagai sebuah hasrat alami sang sutradara. Ada penampilan Ryunosuke Kamiki yang mampu memberikan kesan segar dan impresif. Film khas Jepang ini ditayangkan selama 130 menit, dan selama itu Takashi Miike memberikan banyak adegan yang khas, berbalut komedi dan filosofi. Karakter yang ada di dalamnya cukup menarik dan berkembang sampai pada premis akhir yang menohok.

Sinopsis Singkat Film As the God Will

Shun Takahata yang diperankan oleh Fukushi menjadi siswa biasa yang mengharapkan ada kejadian luar biasa di dalam kehidupannya. Ia sangat bosan dan tidak bersemangat. Namun sepertinya apa yang dia harapkan benar benar terjadi. Hal mengejutkan terjadi di dalam film as the god will saat meledaknya kepada seorang guru yang mengajar di kelas Shun. Saat itu kepala sang guru dihinggapi oleh boneka Daruma. Setelah itu ada banyak ancaman kematian yang membuat Shun dan Ichika Akimoto yang diperankan oleh Yamazaki harus terus  bermain sebuah game bernama Daruma Jatuh.

Permainan ini adalah permainan yang mengasyikan, namun karena terror maka siapa yang menjatuhkan boneka maka orang itu akan menghadapi kematian yang mengerikan. Banyak teman sekelasnya yang mati dengan cara yang tidak wajar. Usaha yang dilakukan Shun dan teman temannya pun akhirnya mampu mengakhiri permainan dimana ada beberapa orang yang tersisa dan selamat dari permainan slot online via pulsa tersebut termasuk Shun. Tetapi hal lain terjadi bahkan lebih parah dari yang dibayangkan oleh Shun.

Ternyata permainan itu bukan hanya dimainkan di sekolahnya, tetapi juga di semua sekolah. Beberapa orang yang selamat harus berkompetisi Daruma Jatuh dengan penyintas dari sekolah lain. entah siap yang mengatur dan apa dari motif dari pencipta permainan ini. As the God will adalah film yang tidak bisa ditebak, apalagi hadirnya Takeru Amaya yang diperankan oleh Amiki semakin menambah ketakutan Shun untuk mengikuti permainan ini. Satu demi satu rekan Shun menemui ajal, lalu dia pun mulai menyesal dengan harapan ingin ada kejadian luar biasa di dalam kehidupan membosankannya.

Comments are closed.