Olahraga

Arsenal Tampil Memukau dalam Tujuh Pertandingan Terakhirnya

By newbery on May 15, 2019 0 Comments

Deskripsi: Arsenal kembali menunjukkan permainan yang sangat baik dalam tujuh pertandingan terakhirnya dengan menggunakan strategi baru.Mereka terus meroket tajam.

Arsenal Tampil Memukau dalam Tujuh Pertandingan Terakhirnya

Pada musim Liga Inggris kali ini, Arsenal berhasil tampil menjadi salah satu klub kesebelasan yang memukau. Hal ini dapat dilihat dari penampilan tim asuhan Unai Emery dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Dalam ketujuh pertandingan tersebut, tim ini berhasil mendapatkan lima kali kemenangan dengan hanya satu kali kekalahan.

Arsenal sedang dalam momen terbaiknya

Arsenal dalam pertengahan laga musim ini melakukan perubahan pertandingan yang menarik. Hal ini terlihat dari pertandingannya dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakukan oleh tim kesebelasan yang diasuh oleh Unai Emery ini. arsenal tengah dalam momentum yang bagus yang mana memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhirnya. Selain itu, dalam dua pertandingan lainnya tim ini hanya mendapatkan satu kekalahan dengan satu pertandingan berujung seri. 

Perubahan taktik yang dilakukan

Perubahan permainan yang ditunjukkan oleh Arsenal ini juga dipengaruhi akan adanya taktik baru yang digunakan mereka. Pelatih Unai Emery dalam beberapa pertandingan terakhir mereka memutuskan untuk menggunakan taktik dengan memainkan skema tiga bek.Hal tersebut membuat permainan Arsenal menjadi lebih mematikan dan lincah.

Pelatih Arsenal ini mengakui jika permainan yang ditunjukkan oleh anak buahnya menjadi jauh lebih bagus. Sehingga dengan demikian akan menghasilkan hasil perolehan yang baik bagi tim yang diasuhnya itu. Pelatih ini juga mengemukakan bahwa strategi yang berbeda ini diterapkan kepada pemain yang berbeda dengan gaya permainan yang berbeda pula. 

Permainan dengan menggunakan strategi skema tiga bek ini membuat para pemain Arsenal lebih terlihat mematikan. Hal ini dikarenakan menggunakan strategi ini membuat tim Arsenal jauh lebih dapat mengeksplorasi banyak hal. Sehingga permainan yang dihasilkan oleh mereka juga akan menjadi susah ditebak oleh lawan.

Emery juga menambahkan bahwa dalam dua pertandingan terakhirnya, ia menggunakan strategi skema 3-4-1-2 untuk mengawali pertandingan dan mengakhirinya dengan skema 3-4-3. Strategi tersebut juga disebut sebagai strategi yang sangat bagus karena membuat lawan tidak dapat membaca pergerakan mereka.Selain itu, untuk menggunakan strategi ini, Emery mengemukakan bahwa para pemainnya harus memainkan 90 menit pertandingan dengan posisi yang berbeda.

Peran para pemain Arsenal sangat dibutuhkan dalam menggunakan strategi yang dibuat oleh pelatihnya ini.Sebab dengan menggunakan strategi tersebut, para pemain harus siap untuk menempati posisi yang berbeda ketika berada di tengah pertandingan.Sehingga perlu mentalitas yang tinggi dari para pemain untuk dapat menjalankan strategi ini dengan baik dan berhasil.

Menampilkan Ozil dan Ramsey sebagai kunci kesuksesan

Pelatih Emery juga menyatakan bahwa penampilan Arsenal dengan strategi mereka yang terbaru juga dipengaruhi oleh penampilan MesutOzil dan Aaron Ramsey.Penampilan mereka merupakan salah satu kunci kesuksesan yang diperoleh Arsenal dengan perubahan taktik yang dirancang. Hal ini karena selama pertandingan yang dilakukan dengan taktik yang berbeda ini, keduanya tampil dengan apik dalam mempengaruhi kondisi kekompakan tim mereka.

Emery menyatakan bahwa MesutOzil dapat bermain dengan sangat apik dalam strategi yang dia rancang.Hal ini terlihat dari pergerakan Ozil yang mana dalam suatu pertandingan dapat bermain sebagai pemain nomor 10 dan dengan cepat dapat berubah posisi dengan bermain melebar pada sisi kanan ataupun sisi kiri. Perubahan posisi tersebut dinilai sangat bagus di mana Ozil juga mempunyai mentalitas yang bagus dalam pertandingan sehingga tidak merusak kekompakan dalam tim.

Pelatih ini juga menyatakan bahwa Aaron Ramsey, pemainnya yang lain dapat memainkan peran dengan strategi dua ataupun tiga gelandang. Dengan permainannya, Ramsey lebih mudah untuk masuk ke dalam kotak penalti lawan. Sehingga dengan demikian akan mempermudah Arsenal dalam mencetak gol di gawang lawan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *