Perjalanan Timnas Indonesia pada Tong Yun Kai Cup 2019

Tim beregu bulutangkis campuran Indonesia tampil sangat baik dalam acara Asia Tong Yun Kai Cup 2019 yang diadakan oleh badminton confederation Asia di Hongkong sejak tanggal 19 sampai 24 Maret 2019. Indonesia sendiri mengikuti kejuaraan ini dengan membawa 16 pemainnya yang terdiri dari 8 pemain putra yaitu Fajar Alfian, Tontowi Ahmad, sabar karyaman gutama, Muhammad Rian Ardianto, Alfian Eko Prasetya, Ihsan Maulana Mustofa, shesar hiren rhustavito dan Frenky Wijaya Putra. Pada pemain Putri yang diturunkan terdiri dari Della Destiara Haris, Fitriani, Marsheilla Gischa Islami, Ruselli Hartawan, Winny Oktavina Kandow, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rizki Amelia Pradipta dan Tania Oktaviani Kusumah

 

Keluar Sebagai Runner Up Group

Indonesia tergabung di grup C pada saat babak penyisihan bersama dengan Sri Lanka dan Thailand. tanggal 19 Maret 2019 merupakan pertanian pertama yang diadakan pada hari Selasa tersebut Indonesia menang telak 5 – 0 melawan Sri Lanka. Partai pertama yang diisi oleh Tontowi Ahmad dan Winny oktavina kandow memenangkan dua set dari pasangan sanchin dias dan thilini pramodika hendahewa dengan skor akhir 24 –  22  21 –  15.

 

Partai kedua tunggal yang diisi oleh Ihsan Maulana Mustofa memenangkan 2 secara langsung melawan Dinuka Karunaratna dengan skor akhir 21 – 9  21 – 14. Pada partai ke-3 komposisi antara sabar karyaman gutama dan Frengky Wijaya Putra memenangkan dua set secara langsung melawan Sanchin Dias dan Buwaneka  Goonethilleka dengan skor akhir  21 – 8 21 – 17. Sedangkan di partai ke-4 yang diisi oleh Fitriani memenangkan 2 secara langsung melawan dilmy Diaz dengan skor 21 – 15 21 – 6.

 

Partai terakhir merupakan pasangan dari Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta memenangkan rubber set dari pasangan Thilini Pramudika Hendahewa dan Kavidi Sirimandage dengan skor akhir 15 – 21 21 – 6 dan 21 – 11.

 

Lolos ke Babak Perempat Final

Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 merupakan pertandingan kedua, dan Indonesia kembali menjadi kemenangan atas Thailand dengan skor akhir 4 – 1. Partai pertama yang terdiri dari Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto memenangkan dua set secara langsung dari pasangan Tin isriyanet dan Tanupat Viriyangkura dengan skor akhir 21 – 18 21 – 14. Partai kedua yang diisi Fitriani kalah secara rubber set dari Pornpawee Chochuwong dengan skor akhir 21 – 16 17 – 21 dan 13 – 21.

 

Kemudian pada partai ketiga yang diisi oleh shesar hiren rhustavito memenangkan dua secara langsung dari Suppanyu Avihingsanon dengan skor akhir 21 – 11 21 – 15. Partai ke-4 antara pasangan Ni Ketut Mahadewi istarani dan Rizki Amelia Pradipta memenangkan 2 secara langsung dari pasangan jongkolphan kititharakul dan rawinda prajongjai dengan skor akhir 21 – 13 21 – 11.

 

Kemudian pada partai terakhir ada pasangan antara Tontowi Ahmad dan Winny oktavina kandow yang memenangkan 2 secara langsung dari pasangan bandar judi online nipitphon phuangphuapet dan savitree amitrapai dengan skor akhir 21 – 15 21 – 11. Dari kemenangan tersebut dapat membawa nama tim nasional indonesia tampil sebagai juara grup c dan dapat melanjutkan ke babak perempat final.

 

Pada hari Jumat 22 Maret 2019 dilaksanakan babak perempat final dan Indonesia berhadapan dengan Singapura dari Group B dengan skor akhir 3 – 0. tentunya ini mengantarkan Indonesia untuk menuju babak semifinal dan berhadapan dengan salah satu tim tangguh badminton, Jepang. Namun sayang, pada hari Sabtu 23 Maret saat dilaksanakannya babak semifinal Indonesia harus menerima kekalahan telak 0-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*