Fakta Tersembunyi Film The Lion King

Siapapun pasti setuju bahwa film The Lion King masuk ke daftar kisah Disney yang tak habis dimakan zaman. Kisah dramatis Simba dalam menemukan jati dirinya sebagai pemimpin seperti sang ayah, Mufasa, menjadi cerita yang terkenang oleh banyak kalangan. Karena kisah menyentuh itulah, film animasi yang saat itu disutradarai oleh Roger Allers dan Rob Minko menjadi salah satu film yang sukses dengan total pendapatan US$783.841.776 atau setara dengan Rp 11 triliun.

Segera kembali masuk layar lebar

Karena kesuksesan film ini, nantinya akan kembali mengisi layar lebar dengan teknologi animasi terbaru yang lebih mutakhir pada bulan Juli 2019 tahun depan. Namun rupanya, dibalik kisah haru biru tersebut, ada beberapa fakta tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh penonton setia Disney.

Seperti adanya erangan asli agar bisa terdengar lebih otentik pengisi suara Simba muda yang diketahui diisi oleh Jonathan Taylor Thomas. Ternyata Jonathan harus dipukul tanpa rekayasa. Demi mendapatan hasil yang otentik, aktor ini harus dipukuli dengan ringan di bagian belakang agar dapat erangan Simba saat meluncur di bawah tulang punggung gajah.

Selanjutnya ada arti nama yang unik hingga terkesan dibuat-buat. Namun rupanya, nama-nama karakter tersebut diambil dari bahasa Swahili seperti ‘Simba’ yang berarti prajurit berani, lalu ‘Rafiki’ yang berarti sahabat, ‘Pumbaa’ yang berarti bodoh, malas, dan ‘Sarabi’ yang berarti ilusi atau khayalan.

Selain itu ada juga simbol tersembunyi dalam adegan Simba, Timon dan Pumba. Saat itu mereka berbaring di rumput sambil membahas bintang, lalu tiba-tiba Simba jatuh hingga menyebabkan debu berterbangan. Kalau diperhatikan dengan seksama, terdapat huruf SFX (special effects) yang terselip di butiran debu tersebut. Dan ternyata memang sengaja ditempatkan oleh tim efek khusus.

Lalu ada komposisi musik dari Hans Zimmer yang bertajuk Circle of Life sebagai adegan pembuka. Padahal sebelumnya direncanakan akan dibuka dengan adegan penuh dialog. Namun produser dan animator langsung berubah pikiran begitu mendengar musik tersebut. Hingga saat ini, musik ikonik tersebut masih sangat terkesan di kepala para pecinta The Lion King.

Hampir mengalahkan Avenger: Infinity War

Sebelumnya film The Lion King akan diberi judul King of the Jungle. Namun langsung diubah oleh Disney lantaran sadar bahwa singa tidak hidup di hutan. Karena itulah Disney memberikan judul The Lion King. Dan cuplikan film perdana yang akan tayang bulan Juli tahun depan nyaris mengalahkan rekor film Avengers: Infinity War sebagai trailer film Bandar Poker Online yang paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu 24 jam.

Faktanya, trailer film yang di produksi oleh Disney ini telah meraih 224.6 juta total penonton pada debut 24 jam pertamanya. Angka tersebut kalah tipis dengan yang telah diraih oleh film Avengers: Infinity War yang mendapatkan 230 juta dalam 24 jam. Meski tidak mengalahkan Avengers, film The Lion King ini mampu pecahkan rekor Disney.

Menurut masyarakat, animasi jebolan Disney ini diakui sebagai film yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah. Begitu pula dengan trailer film yang filmnya baru akan rilis Juli 2019 mendatang. Adapun teaser trailer The Lion King dibuka dengan pemandangan Afrika yang khas dan juga soundtrack ‘Circle of Life’ yang ikonik. Setelah itu ditampilan Simba kecil yang tampil sangat menggemaskan hingga membuat netizen gemas dan tak sabar untuk melihat aksinya. Apakah kamu salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*